Pages

Minggu, 21 Agustus 2022

GAK ADA PETANI??? MATI AJA LOE!!!






PETANI…kata ini memang sering terdengar oleh kita. Apalagi proesi semacam ini semuanya tidak ada yang berdasi, menggunakan jas dan lain sebagainya. Sudah pasti dibilang kalau Indonesia ini Negara agraris… Negara yang tulang punggunya dari petani, dengan sector pertanian yang luas, hasil tambang yang berlimpah, hutan yang kaya, laut dengan bermacam hasilnya, dan limpahan kekayaan alam lainnya. Bisa dibilang apapun bisa tumbuh diindonesia karena keseuburan tanahhnya seperti pepatah tongkat kay dan batu jadi tanaman. Waw hebat sekali bukan bung…..Kemudian, tenaga kerja juga tak perlu dipertanyakan, mengingat jumlah penduduk Indonesia lebih dari dua ratus juta orang dan di semua sektor, tetapi apakah semua ini masih bisa dijaga??????
Coba kita pikirkan proesi petani memang tidak ada baju khusus atau dinas seperti para PNS dan lainnya. Mereka hanya menggunakan kaos seadanya, sering kita jumpai kaos yang mereka pakai sudah robek. Pergei untuk bekerja pun sering tidak menggunakan sandal. Lumpur sudah menjadi sahabat dekatnya dan peluh mengucur akaibat panasnya terik matahari sudah menjadi hal biasa baginya. Memang petani adalah sebuah proesi sederhana bung tetapi perlu di save diotak bahwa kalo kita bayangkan betapa besar jasa petani bagi kita dan bagi dunia ini.
Bayangkan saja kalo didunia ini gak ada petani…. Gak ada tanaman, gaka ada beras, gandum, jagung dan makanan pokok lainnya. Terus kita mau makan apa?? Tanah……… emang mau?? Saya si tidak. Oleh sebab itu marilah kita hargai proesi petani karena semua kebutuhan pangan masyarakat dunia ini dipenuhi olehnya. Tanpa petani masyarakat dunia pun kelaparan.
Nah sekarang kita berbicara tentang Indonesia. Diatas sudah jelas bahwa Indonesia adalah Negara agraris terus kenapa masih impor masalah pangan??? Jadi gini bung Negara agraris Indonesia memang sangat banyak petaninya. Tapi kita lihat Negara Indonesia jumlah penduduknya juga banyak bung setiap hari mengkonsumsi berasnya berapa ton terus yang diproduksi petani berapa??? Sudah tahu semua kan…. Nah demi memenhi kekurangan itu ayo kita bangkit untuk memenuhinya dan membantu petani apalagi kalo kita jadi pengusaha dibidang pertanian dan mencukupkan semua kebutuhan pangan di Indonesia dan dunia utamanya.
Intinya marilah kita hargai proesi petani kalo gak ada petani sama saja kita gak bisa makan dan kalo gak makan kita pun bisa mati jadi bisa dibilang dong kalo gak ada petani mending mati aja. Ok Thanks bung dah membaca artikelnya.

2 komentar:

  1. visit bro http://prayogarahmatttt.blogspot.com/ ,, yang ini lebih keren :D

    BalasHapus
  2. kiw kiw, sama-sama :D
    alhamdulillah masih ada petani, jadi masih hidup yaa

    BalasHapus